Bupati, Kapolres, Dandim Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di Mapolres Sragen

24 October 2022 admin
Bupati, Kapolres, Dandim Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di Mapolres Sragen

POLRES SRAGEN – Apel pergeseran pasukan kesiapan pengamanan TPS dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 kabupaten Sragen dipimpin langsung Bupati Sragen Dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati, didampingi Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, Dandim 0725 Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda.

Apel Penggelaran pasukan pengamanan Pilkades diselenggarakan di lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Senin (24/10/2022) pagi, dimulai pukul 08.00 WIB.

Para peserta apel pengamanan Pilkades serentak tahun 2022 di Mapolres Sragen terdiri dari personel Polres Sragen yang tergabung dalam pasukan pengendalian massa (Dalmas) Sat Samapta dan Dalmas Kerangka, personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, TNI Kodim 0725 Sragen, Satpol PP serta Personel Hansip.

Hadir pula dalam kegiatan apel pergeseran pasukan Pilkades serentak tahun 2022 diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Sragen Suparno, Dansubdenpom IV/4-1 Sragen Kapten Cpm Hadi Cahyono, Kepala Kesbangpolinmas Jono, serta para pejabat utama Polres Sragen.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Sragen Dr Yuni Sukowati mengatakan, bahwa apel pergeseran pasukan Pilkades serentak tahun 2022 mengunduh tema sinergitas dan semangat gotong royong antara Pemerintah, Aparat Keamanan dan Masyarakat agar selama pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022 Kabupaten Sragen dalam keadaan kondusif, aman dan damai.

Seperti dikatakan Bupati, bahwa Pilkades tahun 2022 di kabupeten Sragen ini akan digelar oleh sejumlah 19 Desa di kabupaten Sragen, terbagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok aman dan kelompok yang berpotensi timbul kerawanan.

Dia menguraikan, bahwa untuk mengantisipasi permasalahan yang timbul saat jalannya pelaksanaan Pilkades serentak, telah dilakukan deteksi dini baik oleh pemerintah maupun oleh aparat keamanan, sampai pada hari H pencoblosan.

“Khusus untuk kelompok yang berpotensi rawan timbul gesekan, khususnya pemerintah bersama jajaran Kepolisian telah melakukan upaya-upaya untuk meredam adanya gesekan-gesekan dalam pelaksanaan Pilkades dengan melaksanakan roadshow, kunjungan ini merupakan wujud perhatian kepedulian dalam mendukung pelaksanaan pilkades, “ kata Dr Yuni.

“Sedangkan kegiatan apel pergeseran pasukan ini diselenggarakan untuk mengkoordinasikan, mengkomunikasikan dan melakukan pengecekan terakhir personil pengamanan Pilkades serentak ini, “

“Kami mengapresiasi serta berterima kasih atas dedikasi dan loyalitas sehingga pelaksanaannya, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, “ tambah Yuni.

Sebelum mengakhiri sambutannya, saat apel pergeseran pasukan, Dr Yuni juga berpesan agar seluruh personel yang bertugas agar melaksanakan tugas secara humanis sesuai ketentuan yang berlaku.

Dia juga berpesan agar seluruh petugas di lapangan mengantisipasi sejak dini kelompok-kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu pelaksanaan Pilkades.

(Humas / Vio Sari )

085257515757