Tingkatkan SDM Personel Polres Karawang dalam Pembuatan Media Sosial, Kapolres Hadirkan Pak Bhabin

24 November 2022 admin

 

Karawang – Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, SH, SIK, MH, CVHR menghadirkan Komandan Bhabinkamtibmas (Pak Bhabin-red) IPDA Hermawan Hadi Basuki ke Karawang. Hal tersebut merupakan kesungguhan Kapolres dalam rangka mengimplementasikan Polri Presisi secara optimal bersama jajarannya.

Salah satunya dengan menggelar kembali pelatihan peningkatan kemampuan Anggota Polres Karawang dalam pembuatan media sosial (content creator dan copy writing dan pelatihan komunikasi publik), Kamis (24/11/2022) di Aula Lantai 2 Polres Karawang. Tidak tanggung-tanggung dalam Pelatihan tersebut Komandan Bhabinkamtibmas yang viral di medsos, Ipda Herman Basuki menjadi narasumber yang kemudian memberikan materi pelatihan pembuatan media sosial (content creator dan copy writing dan pelatihan komunikasi publik).

Hal ini terkait dimana dalam pelaksanaan tugas, polisi juga perlu melibatkan ruang media sosial untuk berinteraksi dengan publik karena ternyata media sosial dewasa ini ternyata dapat mempengaruhi perubahan hubungan antara warga dengan berbagai pihak termasuk dengan negara dan institusi yang ada di dalamnya. “Peranan media sangat penting untuk menyampaikan ke masyarakat tentang keberhasilan dan pelayanan Polri kepada masyarakat, ini juga menjadi salah satu kegiatan dalam mendukung Program Quick Wins,” tandas Kapolres.

Kapolres berharap melalui pelatihan ini semoga membawa langkah yang baik dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan membawa Polri lebih baik demi terwujudnya _trust_ masyarakat hingga terwujud transformasi Polri Presisi. (DJ)

085257515757