Bikin Geger ‘Ngangsu’ Solar Bersubsidi di SPBU 44.572.15 Masaran Sragen

23 November 2022 admin

SRAGEN – Aksi sopir truk Nakal yang mengangkut basah mengangkut bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar di SPBU Jalan Sragen Solo tepatnya di KM 17,5 Jln Raya Solo Sragen Kecamatan Masaran Kabupaten Sragen,Rabu (21/11/22).

Dari pantauan awak media radaksijateng81 saat memergoki langsung Pelaku supir Truk yang bermodus membeli solar bersubsidi jenis solar pada hari sabtu tanggal 19 November 2022 sebanyak 94.120 liter dengan harga Rp6800 dengan total 640.000.

Dugaan kecurigaan ini membeli BBM bersubsidi jenis solar di SPBU POM bensin yang berada di jalan Raya Solo-Sragen No. 44.572.15. Kami melakukan Sidak dan mendapatkan sopir truk yang sedang ngangsu atau beli solar bersubsidi di SPBU.Tersangka ini beli solar bersubsidi menggunakan truk yang sudah dimodifikasi dengan isi 94.120 liter seharusnya kapasitas tangki solar truk engkel jenis FE 71 PS adalah 70 liter.

Saat berada di lokasi mendapati bahwa modus yang dilakukan tersangka yakni dengan memodifikasi truk tangki.


“Jadi oknum  ini sudah memodifikasi dulu truknya, bak truk diisi tangki berukuran lebih besar. Orang nggak paham kalau muatan truk ternyata isinya tangki berukuran besar,” jelasnya.

Saat awak media mau konfirmasi ke sopir Truk tiba tiba langsung melarikan diri merasa ketakutan melihat awak media yang mau konfirmasi.

Di tempat yang sama Saat awak media mau melakukan konfirmasi staf/mandor sendiri bahwa di SPBU ini sering ada yang ngangsu cuma saya belum pernah tau ucapannya kepada awak media ini.

Sementara itu Windi saat ditemui awak media sendiri mengatakan tolong jangan diperlihatkan karena pernah discorsing tidak di suplai solar dari pertamina selama tiga bulan dan menawarkan nominal uang kepada awak media ini, dan uang tersebut di anggap untuk pengganti uang bensin, namun dari awak media menolak, awak media jawab mbak nya mau menyuap kita ya? Lalu mbaknya menjawab ini bukan uang suap tapi pengganti uang bensin dari Semarang ke Sragen. Tiba-tiba Windi meminta identitas KTA dengan alasan laporan ke pimpinan, namun KTA tersebut disalahgunakan dan disebarluaskan ke publik.

Lebih lanjut Windi menyampaikan ke awak media akan menelfon pimpinan, namun setelah menunggu 1 jam lebih yang datang bukan pimpinan tapi Polisi Polsek Masaran.


Sementara itu Tim Kuasa Hukum dari media akan segera menangani dengan adanya penyebaran KTA media sosial dengan melanggar undang-undang dan Peraturan IT mengenai penggunaan teknologi informasi dan komunikasi diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) ) ) ) ) ) ).

UU 19 Tahun 2016 merupakan perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008. Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 berisi tentang aturan informasi dan transaksi elektronik di Indonesia.

Seiring dengan meningkatnya pengguna internet khususnya media sosial, bermunculan banyak kasus terkait informasi dan transaksi elektronik.(Tim).

Pertamina SPBU 4457215 Masaran

JL. Raya Solo – Sragen km 17, 5 , Karang Malang , Masaran , Sragen , Jawa Tengah, Kebayanan 4, Masaran, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57282

https://maps.app.goo.gl/LZBoT6RGhnam9VDt8

Posted in ,
085257515757