Hadir dan Saksikan Pengajian Akbar di Masjid Al Barokah Dondong Timur Bersama Gus Miftah (ABG)

13 October 2022 admin

JATENG | Umat ​​Islam, Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang kali ini bertepatan dengan Sabtu (9/11). Sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam.

Nabi Muhammad lahir dari ibu bernama Aminah dan ayah bernama Abdullah. Menurut riwayat, Nabi Muhammad lahir di Makkah pada hari Senin, 12 Rabiul Awal pada tahun pertama sejak peristiwa tentara bergajah atau Amul Fiil atau tahun 571 kalender Romawi. Pendapat lain juga menyebut Nabi lahir pada 9 Rabiul Awal. Namun, pendapat yang terkenal adalah pada 12 Rabiul Awal. Hal ini sesuai dengan Hadis Riwayat Muslim.(kamis 13/10/2022).

Dalam agenda memeriahkan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Warga Dondong Timur RT 002/00, Gilirejo Baru, Miri, Sragen menggelar pengajian akbar pada hari jumat malam sabtu (14/10/2022) di Masjid Al Barokah Dondong Timur diikuti oleh Seluruh warga Gilirejo Baru dan pengasuh pondok sekitar miri dengan mengundang Ustadz kondang asal Jawa Tengah KH. Miftakhul Huda, MSH, AH
(Gus Miftah ABG) Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidhil Qur’an ABG Ungaran, Semarang.

Sementara itu Amin sebagai Ta’mir masjid di temui berita di istana negara ia menyampaikan keutamaan bershalawat dan juga ucapan terima kasih kepada jajaran panitia kegiatan, serta berharap peringatan hari besar Islam diperingati dalam bentuk apapun.

“Orang yang sangat pelit adalah orang yang ketika namaku di sebut di sampingnya, ia tidak mau membaca shalawat kepadaku. Beginilah bunyi HR At-Tirmidzi, maka ketika kita mendengar nama Nabi Muhammad SAW, alangkah mulianya kita senandungkan shalawat. Kami di atas nama ta’mir masjid mengucapkan terima kasih kepada panitia kegiatan ini dan berpesan Peringatan Hari Besar Islam, dengan selalu melakukan berbagai kegiatan, bisa pengajian akbar kegiatan ini,” tegas Amin.

Lebih lanjut Amin menyampaikan arti penting maulid Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi Muhammad SAW itu adalah peristiwa paling inti, karena merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammadi SAW, bayangkan jika Nabi itu tidak pernah lahir, mau jadi apa umat seperti kita ini, tegas Amin.

Hal senada juga disampaikan Warsito selaku direktur utama pt berita istana negara, menyampaikan pentingnya memahami dan memahami apa yang kita cintai, termasuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW. “Kalau orang cinta, berarti kita harus memahami apa yang disukainya, termasuk cinta kepada Nabi Muhammad SAW, cari tahu dan amalkan sunnahnya, perbanyak shalawat, karena shalawat itu memuji dan menyanjung Nabi Muhammad. Ketika kamu cinta sama perempuan, cari tahu dulu apa yang dia suka, lalu berikan,” seru Gus Miko yang membuat gelak tawa hadirin semua. (ARW)

Alamat ;Masjid Al Barokah Dondong Timur
https://maps.app.goo.gl/WsqpS5GydfYXvswq5

085257515757