Kapolsek Samalantan Pimpin Langsung Pengamanan Peresmian Bantuan Pasang Listrik

11 October 2022 admin

Polres Bengkayang – Polsek Samalantan Program bantuan pasang baru listrik (BPBL) akhirnya dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Samalantan. Hal ini terlihat oleh penyalaan sekring meteran listrik perdana oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis pada hari Selasa (11/10) mulai pukul 14.30 Wib. Penyalaan lampu listrik perdana dilakukan secara simbolis ke rumah empat warga dari sekitar 100 warga yang dapat bantuan pasang baru Kwh listik PLN di Kecamatan Samalantan.

Acara peresmian BPPL diawali dengan dengan pertemuan di Halaman Kantor Camat Samalantan. Pejabat terkait menjelaskan tentang Program Program bantuan pasang baru listrik (BPBL) kepada Bupati Bengkayang, Anggota Komisi VII DPR RI Katerina A. Oendoen dan Anggota DPRD Provinsi Kalbar Alexander, S.Ag. serta para tamu undangan. Pejabat terkait yang hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Wanhar dari Ditjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM dan GM PLN Wilayah Kalimantan Barat M. Soffin Hadi.

Sebelum duduk dengan beberapa acara sambutan, M. Soffin Hadi General Manager PLN Wilayah Kalimantan Barat mulai jelaskan data yang sudah terpampang di depan kantor camat. Panel data Lebih lanjut dipaparkan oleh Wanhar dari Ditjen Ketenagalistrikan Kementrian ESDM. “Program (BPBL) ini sebenarnya diinisiasi oleh Komisi VII DPR RI, termasuk ini Bu Katerin” tunjuk Wanhar. Ia juga menerangkan peralatan yang didapat oleh warga penerima bantuan BPBL. “Ada KMnya, MCBnya, Saklarnya, Kontaknya, Lampunya, ini yang di(beri) oleh pemerintah”, kata Wanhar.

Anggota Komisi VII DPR RI Katerina A. Oendoen memberikan sambutan dalam pertemuan yang digelar. “Saya hanya mengharapkan bantuan dari pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara) untuk memberikan prioritaslah kepada kami daerah pedalaman untuk merasakan penerangan seperti daerah-daerah lain”, usul Katerina A. Oendoen. Ia pun menjelaskan tentang langkahnya ini tidak lepas dari usulan dari berbagai pihak ditingkat daerah.

Setelah dilangsungkannya pertemuan, Bupati dan Para tamu yang diundang menuju ke rumah empat warga dari sekitar 100 warga yang dapat bantuan pasang baru Kwh listik. Adapun alamat yang mereka tuju terletak di Dusun Teradu Desa Marunsu, Dusun Nyandung Desa Bukit Serayan, Dusun Sakumpit Desa Babane Kecamatan Samalantan. Penyalaan lampu listrik PLN perdana dilakukan secara simbolis yang dilakukan Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis disaksikan oleh para pejabat dan tamu undangan yang hadir.

Kapolsek Samalantan dan Anggota hadir dalam kegiatan dari sebelum berlangsungnya hingga selesainya acara. “Kami hadir untuk memberikan pengamanan, pengawalan dan pengaturan lalu lintas selama kegiatan”, tutur Iptu Luspen Simbolon. “Situasi selama kegiatan dapat berlangsung secara aman dan kondusif, tentunya ini berkat kerjasama dan peran dari berbagai pihak”, tutup Kapolsek Iptu Luspen Simbolon.

Sumber : Humas Polsek Samalantan
Publisher : Rinto Andreas

Posted in
085257515757