Lulusan Teknik Informatika Paling Banyak Dicari pada Rekrutmen Bersama BUMN 2022

25 May 2022 admin

JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) resmi mengadakan Rekrutmen Bersama BUMN pada tahun 2022 ini. Sekitar 2.700 lowongan kerja dari 50 perusahaan ternama di Indonesia telah dibuka. Lewat rekrutmen ini, ternyata alumni jurusan Teknik Informatika jadi salah satu yang paling banyak dicari oleh perusahaan.

Alasannya, Teknik Informatika merupakan cikal bakal dari kemajuan teknologi yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Jurusan ini akan selalu dibutuhkan oleh perusahaan mana pun, tak terkecuali BUMN.

Berfokus pada pendalaman ilmu komputer, pengelolaan informasi hingga implementasi logika dalam komputer, sudah selayaknya jurusan Teknik Informatika menjadi incaran perusahaan BUMN dan memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Mengintip dari pendaftaran rekrutmen BUMN 2022 pada bulan April, banyak perusahaan BUMN yang membutuhkan staf di bidang IT untuk mengisi posisi sebagai programmer, IT system administrator, officer IT system architecture, hingga pengolahan basis data.

Hal ini tentunya sesuai dengan prospek kerja lulusan Teknik Informatika yang dapat menjadi programmer, web/mobile developer, IT Network, software engineer, IT Consultant, game developer, system analyst, data scientist, hingga cyber security. Peningkatan kebutuhan industri dunia semakin mendukung efisiensi pekerjaan manusia. Terlebih lagi di dunia bisnis, lulusan IT dinilai sangat krusial dalam mendongkrak kemajuan bisnis.

Contohnya, jebolan jurusan IT dapat membuat website hingga aplikasi untuk mendukung kinerja perusahaan. Hal ini juga harus dibarengi dengan skill yang dimiliki oleh individu itu sendiri. Pesatnya membutuhkan tenaga IT, membuat perguruan tinggi terus mendukung skill individu lewat jurusan kuliah yang sesuai kebutuhan dunia industri.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu perguruan tinggi yang mendukung hal tersebut, membuka beberapa program studi (prodi) di bawah naungan Fakultas Teknik dan Informatika. Prodi tersebut yakni Prodi Sistem Informasi, Sistem Informasi Akuntansi, Teknologi Komputer, Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Ilmu Komputer, Teknik Industri, dan Teknik Elektro.

 

 

sumber : https://www.republika.co.id/berita/rbttm8459/lulusan-teknik-informatika-paling-banyak-dicari-pada-rekrutmen-bersama-bumn-2022

085257515757