Pasca Kenaikan Harga BBM Sragen Kondusif, Ini Kata Kapolres, AKBP Piter, Simak Penuturannya

1 October 2022 admin

 

POLRES SRAGEN Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama memastikan situasi keamanan pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kabupaten Sragen tetap kondusif. Aktifitas masyarakat juga normal meski baru saja mengalami penyesuaian harga BBM.

Hal itu disampaikan Kapolres Sragen siang ini, Jumat (30/09/2022) usai menggelar acara bantuan sosial beras dari Kapolda Jateng kepada warga Sragen membuat penyesuaian harga BBM, seperti tukang becak, tukang parkir, pedagang kaki lima serta warung yang di seputaran Mapolres .

Alhamdulillah situasi saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Sragen dalam konsisi yang sangat kondusif aman terkendali. Aktifitas masyarakatpun juga normal, tidak ada yang mengkhawatirkan, tidak ada aktifitas demontrasi masyarakat meski baru saja mengalami penyesuaian harga BBM, “ ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk mengantisipasi situasi yang aman dan kondusif tersebut, dirinya telah bekerja untuk melakukan pantauan dan patroli, khususnya di SPBU dan tempat-tempat terdapat distribusi bahan bakar minyak.

Selain itu, pendekatan terhadap tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa, luput dari pantauannya, dan outputnya, wilayah Sragen hingga saat ini tetap aman terkendali.

“Kita juga melakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa sehingga wilayah Sragen hingga saat ini tetap aman terkendali,” tambah AKBP Piter.

Situasi ini, juga mendukung persiapan Kapolres dalam rangka agenda masyarakat kepala desa secara serentak yang akan digelar oleh pemerintah daerah pada bulan depan.

AKBP Piter mengaku tak mau kecolongan dengan adanya situasi yang tidak diinginkan pada momentum tersebut.

Untuk itu, dia terletak dengan instansi terkait seperti pemerintah daerah (Pemda), Kodim 0725, sehingga Pilkades serentak akan berjalan dengan baik.

“Agenda masyarakat yang paling dekat adalah Pilkades Serentak, itu juga harus kita persiapkan pengamanannya dan didukung dengan Pemda, Kodim, sehingga penggelaran Pilkades serentak akan berjalan dengan baik,”

Masih pada agenda yang akan digelarnya, AKBP Piter juga menuturkan beberapa agenda penting yang akan digelar di jajaran kepolisian diantaranya Operasi Zebra, yang penyelenggaraannya akan dimulai pada 3 Oktober 2022.

Untuk pergerakan personel, agenda menyongsong tersebut, Kapolres sudah mulai menggelar patroli skala besar dimulai nanti, dengan melakukan imbauan imbauan berkaitan dengan keamanan dan keamanan masyarakat, yang diawaki oleh personel Polres Sragen, Kodim 0725, serta Dinas Perhubungan.

“ Patroli Skala besar ini akan melibatkan anggota Polri, Kodim, Dinas perhubungan, dengan tujuan menjagaitas. Kita akan mencegah manakala ada potensi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah Sragen,” tutupnya.

Piter juga berharap, masyarakat Sragen dalam kondisi yang aman, tenang tidak ada fluktuasi gangguan Kamtibmas, khususnya ditengah penyesuaian harga BBM saat ini.

Untuk mendukung situasi ini, Kapolres akan terus melakukan bantuan sosial (Bansos) beras kepada warga yang benar-benar membuat situasi kenaikan harga BBM, seperti halnya yang pagim ini lakukan, bahkan sebanyak 150 kepada warga diseputaran mako Polres dan Polsek.

Diapun juga berencana menggelar bantuan serupa yang ia kemas dengan jumat berkah, yang ditujukan untuk menciptakan empati building, sosial bonding agar Polri dekat dan hangat kepada masyarakat.

“ sehingga tercipta situasi kehangatan kita adalah mereka dan mereka adalah kita” pungkas AKBP Piter.

(Humas/Vio Sari)

085257515757