Profile

Konvergensi media sendiri bisa dikatakan sebagai arus atau aliran yang terjadi di berbagai platform media. Konvergensi media mempunyai hubungan dengan apa yang dinamakan jurnalisme, karena dalam konvergensi media sangat memerlukan adanya sebuah perubahan yang tak lain merupakan bagian yang tak terpisahkan dari news room (ruang berita).

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan para insan media online ptberitaistananegara.co.id untuk memperhitungkan betapa pentingnya informasi yang dapat diakses melalui internet. Informasi itu tentunya tidak akan dapat diakses jika manajemen redaksi yang diterapkan kurang terarah.

3.Beragam gejolak baik dalam skala Lokal maupun Nasional yang terjadi di bumi khatulistiwa beberapa tahun terakhir menjadi sebuah kekhawatiran seluruh lapisan masyarakat. Merendahnya nilai-nilai kebangsaan dalam konteks mikro maupun makro itu menjadi bagian tanggung jawab insane pers. Oleh karena itu perlu dibangun sebuah wadah yang kapabel dan mampu memberikan pemahaman dan arti penting kesatuan dan persatuan bangsa melalui peran media MEDIA ONLINE CETAK & TV . ptberitaistananegara.co.id Sehingga tidak ada lagi fanatisme kesukuan, ras dan golongan yang justru akan memperlemah kekuatan dan persatuan kebangsaan.

4.Berazaskan Pancasila, dan berlandaskan, patriotisme serta nasionalisme Bangsa Indonesia melalui wadah pers yang berimbang, profesional, secara berkesinambungan.

Manajemen Redaksional dan Jurnalisme Online pada Website Berita istana.com dan https://www.ptberitaistananegara.co.id Perkembangan tekhnologi khususnya di bidang komunikasi telah memunculkan sebuah fenomena baru yang disebut konvergensi media.

 

4 kegiatan utama jurnalisme:

  1. mencari (memperoleh, memiliki) informasi;
  2. menyimpan informasi;
  3. mengolah informasi;
  4. menyebarluaskan (menyampaikan) informasi.

Di era pra internet, warga masyarakat umum hanya dapat melakukan nomor 1, 2, dan 3, karena akses ke media media massa (cetak, elektronik) sangat terbatas.

Di era internet, semua kendala akses media massa terselesaikan, sehingga setiap orang dapat melakukan kegiatan jurnalisme dari nomor 1 hingga 4.

Tugas jurnalistik / Wartawan yang tergabung di Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) sebagai penganjur jurnalisme warga adalah mengedukasi setiap orang untuk melakukan kegiatan jurnalistik secara professional (kualitas, bukan uang), mengikuti kaidah jurnalistik, dan berpedoman kepada idealisme pemberitaan yang baik, benar, dan bermoral.

 

Motto

Mengelola beberapa media online cetak dan tv berita istana, berita terbaru dan terpercaya “Lahirnya sejuta penulis Indonesia*

 

Bahasa

Indonesia, Jawa, Sunda, & Arab

085257515757