Gebyar Bazar UMKM Pemdes Mojo Aktif dan Kreatif

17 December 2022 admin

Boyolali – Setelah sekian lama terjebak dalam situasi pandemi Covid-19 yang menyulitkan masyarakat,Pemdes Mojo akhirnya menggelar “Gebyar Bazar UMKM Pemdes Mojo” guna meningkatkan kembali taraf ekonomi masyarakat.Sabtu(17/12/2022)

Berjudul Gebyar Bazar UMKM Pemdes Mojo, kegiatan yang memadukan konsep pasar dan bazar UMKM ini digelar pada hari Sabtu tanggal 17 Desember 2022 di RT.14 RW.05 Dk.Mojo Desa Mojo, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali dan melibatkan sekitar kurang lebih 150 peserta Bazar.

Bazar di buka langsung oleh Kepala Desa Mojo pada pukul 08.15 WIB dengan sebelumnya diawali senam pagi pada pukul 07.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan giat Jalan Sehat diiringi marching band dari Yayasan Moqorrobin.

Bazar ini di prakarsai oleh Pemdes Mojo dengan merangkul warga masyarakat supaya dapat menampilkan semua UMKM yang ada di Desa Mojo agar dikenal oleh khalayak umum dan memberi peluang pemasaran ekstra bagi wirausaha.

Bagus Muhammad Muksin,S.H,Kepala Desa Mojo menyampaikan bahwa kegiatan Bazar UMKM ini merupakan kegiatan untuk menunjukkan kreativitas masyarakat menuju “Mojo Kreatif”.

“Yang jelas kegiatan ini untuk menunjukkan kreativitas masyarakat menuju Mojo Kreatif,intinya begitu”jelasnya kepada Myindonesianews.online

Beberapa pelaku UMKM yang turut memeriahkan bazar ini antara lain Bakpia Pathok Amelia,Martabak mini mas Munir,Kerajinan Sangkar Burung Lasimin, Aneka gorengan Yu Tini, Es Teh Jumbo Mahasiswa KKN,dan lain sebagainya.

Adib Nurdiyanto selaku Ketua Creative Economy Center menyampaikan bahwa momen bazar dan hiburan rakyat semacam ini sangat dirindukan oleh masyarakat Bojonegoro.

Aneka jajanan khas pasar tentunya juga ditampilkan dalam kegiatan ini, seperti hal nya Sempol dan sosis Mas Fatkul yang juga menampilkan minuman rakyat seperti es lilin aneka rasa.

Adapun aneka produk IKM berkemasan juga hadir di berbagai stan yang ikut dalam bazar ini, salah satunya adalah kripik Sebring mas Khafid Jaten.

Para pengunjung bazar ini bisa masuk ke area bazar tanpa tiket berbayar alias gratis, namun parkir tetap dikenakan biaya.

085257515757