Ini Jawara Lomba Vlog Museum Trinil Tingkat Pelajar Oleh Dinas Pendidikan Ngawi

19 October 2022 admin

Berita Istana Negara Ngawi | Museum Trinil adalah salah satu aset wisata di Bumi orek-orek,yang berdiri pada tahun 1891 yang dibangun oleh Euqene dobois yang didalamnya menyimpan ribuan fosil binatang juga fosil manusia Pithecanthropus erectus.

Terletak di desa Soko Kawu kecamatan Kedunggalar kabupaten Ngawi jawa-timur,merupakan aset propinsi yang diserahkan pengelolaanya kepada unit pelaksana teknis musium Trinil di Ngawi

Untuk lebih mengenalkan aset wisata tersebut kepada masyarakat umumnya dan pelajar maka dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Ngawi lewat bidang PLS atau pendidikan luar sekolah maka, diadakan lomba vloq museum Trinil tingkat pelajar SMP dan SMA atau sederajat sekabupaten Ngawi.

Menurut Zainal Kabid PLS Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Ngawi tujuan diadakan kegiatan lomba adalah, untuk menggali potensi,kreatifitas, para pelajar Ngawi dalam dunia broadcasting dan media sosial melalui lomba vloq museum.

Masih menurut Zainal tema yang diambil adalah student action for Trinil museum, dengan diikuti peserta sebanyak 78 siswa.” ketentuan penilaian oleh dewan juri adalah meliputi, kesesuaian materi dan konsep mengandung pesan positif sesuai tema, alur cerita yang jelas, penyampaian yang mudah diterima khalayak, dengan durasi waktu 3 menit, ” ungkapnya.

Ditambahkan waktu lomba sudah mulai bulan Agustus sampai September 2022 dan waktu penilaian lomba adalah 14 Oktober 22, dengan pemenangnya adalah, untuk tingkat SMP juara 1, tim SMPN 2 Ngawi atas nama,Naufal coulava andreya najid,Alana windarta, Aldiansyah oktaviandika,dkk, Juara 2, tim SMPN 1 Paron atas nama, Alvina Dewi Larasati,Meja, Ririn, dkk, juara 3, tim SMPN 2 Ngawi atas nama,Aura sabita aurelline Aisha ivana elvaretta, Galang Toha Setiaji dkk.

Sedang juara tingkat SMA sederajat juara 1, SMK PGRI 1 Ngawi dengan tim atas nama, Rahayu Widodo mustika Ningrum, Bagas Yudha Ardiansyah dkk, Juara 2, SMAN 2 Ngawi tim atas nama, M.Reno alfriansyah, Fauzan Rizky dkk, Juara 3, SMAN 1 Ngawi dengan tim atas nama, Ali khadam hastani, Bagas, Bima, dkk. ( Budi )

085257515757