Pelantikan Kepala Desa Serentak Pertama SERMA Kabupaten Sragen 2022

13 December 2022 admin

Sragen -Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowat i melantik 19 calon kades terpilih hasil pilkades serentak pada 25 oktober 2022 menjadi Kades untuk Masa Bakti 2022-2028.

Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Wakil Bupati, jajaran Forkopimda Sragen, Kepala Perangkat Daerah dan keluarga kades, yang berlangsung di rumah dinas bupati.

“Saya ucapkan selamat kepada kepala desa terpilih, selamat atas capian ini, syukuri dan niati untuk menjadi pemimpin yang amanah dengan baik sebagai pemimpin di desa,” terang Bupati Yuni di sela-sela pelantikan,(13/12/22).

Dalam amanatnya Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan sejumlah pesan yang harus dijalankan kades untuk melayani masyarakat enam tahun ke depan.

Salah satu poin penting yang ditegaskan Bupati ialah memahami kalimat “Pemimpin adalah Pelayan Masyarakat” agar dapat dirasakan secara nyata program kerja dari visi misi yang diusung kades.

Bupati juga tidak menginginkan adanya sistem pelayanan masyarakat yang justru mempersulit apa yang diinginkan masyarakat.

“Wajib melayani kepentingan masyarakat secara profesional, cepat, fleksibel, transparan dan akuntabel,” tegas Bupati.

Pada momen pelantikan ini, Bupati Yuni meminta agar kades yang baru saja dilantik untuk segera melakukan rekonsiliasi kepada lawan atau lawan politik dalam Pilkades. Menurutnya kondusifitas daerah mutlak harus dijaga agar pembangunan bisa dilakukan dengan tenang.

“Rangkul, peluk, sambangi kompetitor yang ikut Pilkades. Sowani, datang tidak akan jadi hina. Seorang pemimpin mendatangi masyarakatnya sendiri,” harap Bupati Yuni.

Selamat atas dilantiknya Kepala Desa terpilih, semoga diberikan amanah dalam melaksanakan tugas.

085257515757