Serah Terima Jabatan Kepala Desa Gilirejo Baru

16 December 2022 admin
Serah Terima Jabatan Kepala Desa Gilirejo Baru
Serah Terima Jabatan Kepala Desa Gilirejo Baru

Sragen – Pemerintah Desa Gilirejo Baru menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan serah terima jabatan ketua tim penggerak PKK kepala desa terpilih periode tahun 2022 – 2028 di pendopo kantor balai Desa Gilirejo Baru, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah. (Jum’at, 16/12/2022).

Tampak hadir dalam acara sertijab tersebut Muspika Kecamatan Miri Polsek Miri AKP Suyono, Camat Miri R.Rudi Hartanto, S.Sos.,M.Si, Ndanramil Miri Kapten Infantri Saeroji Selain itu, dari desa juga ada Perangkat Desa, BPD, TP PKK, serta Tokoh Masyarakat Desa Gilirejo Baru.

Pelaksanaan Serah Terima Jabatan PJ Kepala Desa Gilirejo Baru Suwarno. kepada Kepala Desa Gilirejo baru Supratikno dilaksanakan setelah Pelantikan Kepala Desa Terpilih Serentak Kabupaten Sragen pada selasa 13 desember 2022 oleh Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melantik 19 calon kades terpilih hasil pilkades serentak pada 25 oktober 2022 menjadi Kades untuk masa bakti 2022-2028.

Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Wakil Bupati, jajaran Forkopimda Sragen, Kepala Perangkat Daerah dan keluarga kades, yang berlangsung di rumah dinas bupati.

“Dengan dilantiknya Kepala desa yang baru di harapkan tidak tebang pilih dalam mengambil kebijakan terkait pemerintahan desa Gilirejo Baru. Terpilihnya Kepala desa yang masih muda dapat membawa perubahan yang lebih milenial ” Tutur Suwarno.(16/12/2022).

Sementara Kepala Desa yang di lantik Supratikno (47) menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga Desa yang telah memilihnya dalam Pilkada Serentak kemarin, dirinya mohon bimbingannya kepada camat dan kerjasama pemerintah desa baik perangkat desa ketua RT karang taruna dan BPD terkait jabatan yang baru di emban.

“Ibu bapak yang saya hormati, pertama saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan atas motivasi dan semua bentuk apa pun. Yang membuat ini berhasil adalah kerja sama semua relawan, kader bapak ibu semua,” ucap Supratikno, saat menyampaikan pidato serah terima jabatan di pendopo di depan tamu undangan semua.

Supratikno pun mengajak seluruh warga untuk bekerja sama membangun desa. Ia juga siap diingatkan jika dalam mengemban amanah sebagai Kades tidak sesuai aturan.

“Ini adalah kemenangan kita bersama, kemenangan masyarakat Desa Gilirejo Baru. Untuk itu saya berharap ke depan kita bersama-sama bisa memperbaiki Desa Gilirejo Baru yang kita cintai ini. Apabila di pemerintahan saya nanti ada kekurangan atau ada hal yang melenceng, mohon diingatkan,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Camat Miri R.Rudi Hartanto, S.Sos.,M.Si. menyampaikan, Saya berharap kedepannya dengan adanya kegiatan serah terima jabatan Kades yang baru harus mampu dan bisa lebih baik lagi. Harapan kita membangun Desa Gilirejo Baru lebih baik dan sejahtera, saya minta dukungannya kepada bapak dan Ibu untuk mendukung program pemerintah Desa Gilirejo Baru. Apa yang telah menjadi kewenangan kita sering kali kordinasi dengan lembaga lain, bahwa keberhasilan aparatur negara dilihat dari karya yang pernah kita lakukan dalam sistem pola pembangunan. Mudah mudahan potensi di Desa Gilirejo Baru akan bisa lebih maju. Bagi kepala desa harus selalu bersinergi dan selalu bekerjasama dengan aparatur yang terkait.“Tuturnya
.

085257515757