Sertifikat Tanah Hilang, Sengo Bala Ajukan Penerbitan Sertifikat Baru ke Pertanahan

11 October 2022 admin

Sengo Bela | Salah satu tokoh di Waitakul Desa Rada Mata Kota Tambolaka Kabupaten Sumba Barat Daya (Sbd) mengajukan penerbitan sertifikat baru lantaran sertifikat yang dia simpan di rumahnya hilang lenyap sampai saat ini belum di temukan,ketika ditemui wartawan Berita istana negara, dirinya menandaskan bahwa surat itu sertifikat tersebut saya simpan di tempat aman namun saat saya butuh lihat begini tidak ada. Selanjutnya saya buat laporan ke pertanahan dan mengurus kembali berkas berkas sesuai prosedur yang berlaku di pertanahan / BPN kabupaten Sumba Barat Daya.

Saya mendatangi BPN/ kantor pertanahan dua hari yang lalu untuk menemui kakan /Kepala BPN ,Pak Ridon S,Djula beliau menanggapi keluhan dan pengajuan sertifikat baru bahwa pihak pertanahan meminta kepada saya untuk membuat permohonan untuk membuktikan bahwa sengo bela benar benar kehilangan sertifikat tanah dengan nomor berkas surat 5759/2022 dengan nama pemohon Sengo Bala DI301,1261/2022.

Berdasarkan dua poin tersebut yang di keluarkan oleh Dinas pertanahan untuk menjadi pegangan Sengo Bala alamat Waitakul dengan tanggal pembukaan 02/04/1998.

Jika setelah 30 hari tidak ada keberatan berdasarkan tulisan yang tertera terhadap permohonan pergantian sertifikat pengganti, maka akan di terbitkan dan berlaku sah ,dan sertifikat yang telah hilang tidak berlaku lagi tandas sengo bala kepada wartawan Berita istana negara di kediamannya.
Robert Syukur Jola.

085257515757