Warga Bahagia Air Mengalir Deras di Sumur Bor Gunungkidul yang Diresmikan Prabowo

3 October 2023 admin

Gunungkidul – Sumur bor bantuan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI di Padukuhan Klegung, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul siap beroperasi optimal untuk mengalirkan air bagi warga sekitar.

Ketua Tim Satgas pengeboran air Unhan RI Laksma TNI Agus Adriyanto mengatakan, pada Senin (2/10) malam ia tiba di lokasi sumur bor yang diresmikan Menhan Prabowo Subianto itu untuk melakukan pengecekan dan perbaikan peralatan agar sumur bor berfungsi optimal.

Ia mengatakan kedatangannya dengan Satgas Air Universitas Pertahanan (Unhan) RI itu adalah untuk memperbaiki bagian kelistrikan dari sumur bor itu.

“Sempat ada sedikit kerusakan di panelnya sehingga kita lakukan perbaikan. Sekarang airnya sudah mengalir dengan baik,” ujarnya.

Dukuh Klegung Maryoto mengatakan bahagia karena harapan warga untuk menikmati air bersih dari sumur bor dapat segera terpenuhi. Mewakili masyarakat, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan kelancaran air bersih di wilayahnya.

“Sekali lagi terimakasih, warga sangat bahagia karena air mengalir deras,” ujar Maryoto

Agus mengimbau jika ada laporan kerusakan pihaknya akan langsung bergerak cepat untuk memperbaiki “Insyaallah sumur bor di Padukuhan Klegung, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk bisa digunakan oleh masyarakat.”

Oleh karena itu setelah mengetahui ada kerusakan, Satgas Air Unhan, yang dipimpin olehnya langsung bergerak cepat mengatasi kendala yang terjadi.

“Dan alhamdulillah air nya sudah bisa mengalir dengan deras lagi. Respon ini sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat dan sebagai wujud dari program tanggap darurat.”

085257515757