Diduga Ada Setoran dari Pengelola Tambang Ilegal,Kasat Reskrim Polres Rembang Menghindari Wartawan

27 November 2023 admin
Foto [Istimewa]
Foto [Istimewa] Istana Negara – Senin, 27 November 2023 22:22

Rembang – Cadangan bahan galian C yang menjadi bahan pembuatan semen seperti batu, kapur, trass, pasir kuarsa, dan tanah liat di Kabupaten Rembang sangat berlimpah.

Kasat Reskrim Polres Rembang, Heri Dwi Utomo diduga alergi dengan wartawan, saat awak media hendak melakukan konfirmasi terkait aktivitas tambang galian pasir kuarsa yang beroperasi di Desa Gesikan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang yang diduga tidak mengantongi izin Dokumen studi kelayakan tambang,laporan eksplorasi IUP,laporan RKAB,FS lingkungan dan data lingkungan,Senin (27 November 2023).

Pasalnya, saat dihubungi wartawan Berita Istana melalui sambungan telepon, Heri Dwi Utomo malah menolak panggilan, begitupun saat dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp (WA) tidak direspon.

Menanggapi hal tersebut, Warsito selaku Pimpinan Redaksi Media Group Istana Negara geram dengan sikap yang ditunjukan Kasat Reskrim Polres Rembang, menurutnya hal seperti itu tidak patut untuk dicontoh.

“Oknum polisi seperti itu tidak pantas untuk dicontoh.Saat ada wartawan yang coba konfirmasi, tatapi tidak direspon, menolak panggilan, saya selaku Pimpinan redaksi menduga, oknum tersebut sudah menerima atensi, kalau memang tidak ada apa-apa, seharusnya merespon dengan baik dong” katanya saat dihubungi melalui telepon.

Menurutnya, lanjut Warsito, sebagai pejabat publik, harusnya tidak menghindar dari wartawan yang mencari informasi, ia menduga ada sesuatu yang tidak ingin di ketahui oleh publik, sehingga enggan merespon dan menjawab pertanyaan wartawan.

“Oknum polisi seperti itu sebaiknya tidak dikasih tugas di Jawa Tengah, cocoknya di pinggiran Indonesia kalau tidak konsisten dengan kinerjanya, baru jabatan sebagai Kasat Reskrim saja sudah angkuh,” kesalnya.

( yusuf/in )

085257515757