HUT Bhayangkara Ke 77, Polres Sragen Adakan Lomba Gowes Presisi 77 Km

24 June 2023 admin

Polres Sragen Polda Jateng – Sebanyak 200 peserta lomba Gowes Presisi bersepeda tiba kembali di Mapolres Sragen setelah menempuh jarak sejauh 77 km.

Rombongan Gowes presisi tersebut terdiri dari anggota Mapolres Sragen bersama-sama sejumlah 13 komunitas pesepeda yang ada di wilayah Jawa Tengah, khususnya Sragen, Solo, Semarang dan Kebumen.

Dari jarak 77 Km tersebut , mereka melintasi sebanyak 62 titik persimpangan, dimulai dari star lapangan Polres Sragen melintasi ke jalan Maospati – Solo, jalan Raya Ngawi – Solo serta jalan raya Sukowati Sragen, dengan waktu kurang dari 5 jam, dimulai pukul 05.00 WIB, hingga kembali lagi ke mapolres Sragen pukul 10.00 WIB.

Gowes Presisi 77 Km Polres Sragen di berangkatkan oleh Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, diikuti hingga lebih dari 200 orang peserta gowes. Dalam kata pengantarnya, Kapolres juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyemarakan Hari Bhayangkara Ke 77 tahun 2023.

Dikatakan Kapolres,  bahwa selain untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke 77 Polres Sragen, Gowes Presisi ini dimaksudkan untuk menyaring bibit-bibit atlet bersepeda yang ada di Kabupaten Sragen dan diseluruh Jawa Tengah.

Diungkapkan Kapolres, bahwa jarak tempuh 77 Km dengan route yang tidak mudah ini, dihadapkan dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental para peserta Gowes.

Karena sifatnya ini lomba, jadi bagi yang tidak kuat melaksanakan gowes kali ini akan ditinggalkan oleh kelompoknya.

Lomba gowes presisi ini sendiri terbagi menjadi beberapa kategori, yakni kategori wanita atau disebut Womens Race, kategori umur diawah 35 tahun/under 35, kategori umur diatas 45 tahun/ 45 Up, dengan hadiah lomba sebesar, juara pertama memperoleh uang penghargaan sebesar Rp 2 juta, juara kedua memperoleh uang penghargaan sebesar Rp 1 juta dan juara ketiga memperoleh uang penghargaan sebesar Rp 750 ribu rupiah, untuk semua kaytegori.

Usai menempuh jarak yang tak dekat, dengan medan yang cukup menantap, kelelahan tim gowes presisi Polres Sragen lantas terbayarkan dengan semarak undian berhadiah dari Kapolres, diiringi lantunan musik dan sajian makanan yang cukup menggiurkan, yakni makanan tradisional khas Sragen, pecel, tahu acar, soto ayam dan beberapa menu serta snak yang lainnya.

(Humas Polres Sragen)

085257515757