Kaesang Ungkap Alasan Pilih Menteri Basuki dan Pratikno Jadi Saksi Nikah

11 December 2022 admin

Yogyakarta – Kaesang Ungkap Alasan Pilih Menteri Basuki dan Pratikno Jadi Saksi Nikah

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, telah selesai melaksanakan akad nikah dengan Erina Sofia Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu, 10 Desember 2022.

Dalam akad nikah tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi saksi dari pihak calon mempelai pria, sementara Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjadi saksi dari pihak calon mempelai wanita. Kaesang pun mengungkapkan alasan pemilihan keduanya.

“Saya kira juga semua tahu Pak Menteri Basuki sama Pak Menteri Pratikno selalu kerja keras setiap hari. Jadi kami ingin beliau berdua menjadi saksi kami. Itu saja,” ujar Kaesang didampingi istrinya Erina kepada awak media selepas acara akad nikah.

Kaesang pun mengaku lega karena prosesi akad nikah telah berjalan dengan lancar. Ia pun menyampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak yang terlibat dalam seluruh rangkaian pernikahannya.

“Alhamdulillah semua lancar, terima kasih semua pihak yang sudah membantu,” ungkapnya.

Kaesang juga mengaku deg-degan saat menjalani seluruh prosesi akad nikah. Menurutnya, ia bahkan sudah menghapal teks ijab kabul sejak enam bulan lalu.

“Sudah (dihapal) enam bulan yang lalu,” imbuhnya.

Sementara itu, Erina juga merasa terharu sekaligus grogi ketika menjalani akad nikah. Hal itu menurutnya karena ia melihat Kaesang tampak grogi.

“Iya terharu karena lihat Mas Kaesang grogi, saya jadi ikut grogi,” ucap Erina.

Sleman, 10 Desember 2022

Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina

085257515757