Keluarga Besar M.Suryani Berikan Hewan Kurban dan Bantuan di Rejosari Gilirejo Baru

1 July 2023 admin

SRAGEN — Keluarga besar Muhammad Suryani kembali menyalurkan bantuan air bersih, semabakau, bazar dan hewan kurban berupa 1 ekor sapi. Hewan kurban ini disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan di dukuh Rejosari RT 03/00, Desa Gilirejo Baru, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen.

“Semoga hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, baik pemberi dan penerimanya, Hewan kurban ini merupakan donasi pribadi yang dikumpulkan secara sukarela dari keluarga kami, kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan kepala desa Gilirejo Baru Bapak Supratikno dan Ketua Kadus satu Bapak Juyanto” ucap M. Suryani kepada Istana Negara.

Desa ini berada di tapal batas barat Kabupaten Sragen berbatasan langsung dengan Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, dan sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Grobogan. Rejosari merupakan dukuh terpencil yang lahir disebut-sebut sebagai dukuh tertua di Gilirejo Baru, merujuk pada sejarah cerita dari tokoh masyarakat tentang dua pasangan yaitu Sosmito dan Nomplok, warga sekitar maupun pemerintah Desa membenarkan secara administratif adanya Desa Gilirejo Baru berawal dari Dukuh Rejosari. Karena proyek Waduk Kedung Ombo (WKO) yang memisahkannya dengan desa asal, Gilirejo Lama.

Sementara itu Bayan Gilirejo Baru, Juyanto,S.Pdi, menyampaikan desanya merupakan salah satu desa dengan kemiskinan ekstrem di Kecamatan Miri. Jumlah keluarga pokok di Rejosari sebanyak 60 keluarga tetapi bila beserta keluarga manding (keluarga yang belum pisah kartu keluarga) maka jumlahnya bisa di atas 175 keluarga.

Saat ini warga mendapatkan seekor sapi plus satu ekor kambing pada momentum Iduladha 2023. Dari satu ekor sapi itu di antaranya merupakan bantuan dari Keluarga Besar M.Suryani.

Dia bersyukur warga dukuh Rejosari mendapatkan bantuan dari keluarga besar M.Suryani berupa air bersih, bantuan sembako, bazar dan satu ekor sapi hewan kurban. Kalau kurban satu ekor kambing yang sudah kita potong kemarin dari warga Rejosari yaitu mbak Mala. “Meskipun masih minim, alhamdulillah semangat warganya tetap bagus. Kami berterima kasih kepada keluarga besar M.Suryani , mudah mudahan tahun yang akan datang keluarga M.Suryani bisa memberikan hewan kurban disini,” jelasnya saat dihubungi Istananegara.co.id, Sabtu (1/7/2023).

Sementara itu Ketua RT 003 Sumadi,S.Pd, saat dihubungi Istana Negara mengatakan kurban dilaksanakan di Masjid Al-Muttaqin Dukuh Rejosari ada satu ekor sapi dan satu ekor kambing, “Alhamdulilah, kawan-kawan panitia dapat membagikan daging kurban untuk masyarakat dukuh Rejosari,” ucap Sumadi.

Sementara itu, penerima daging hewan kurban Sulastri, merasa sangat senang dengan adanya bantuan hewan kurban dari keluarga besar M. Suryani.

“Kami sangat berterima kasih kepada M. Suryani, sudah bersedia menyalurkan hewan kurban di kampung kami,” sebutnya.

Hal yang sama juga disampaikan direktur utama PT. Berita Istana Negara Warsito (42) terima kasih kepada keluarga besar Muhammad Suryani atas penyaluran hewan kurban di tempat tinggal kami semoga Allah memberikan amal kebaikan kepada keluarga besar Muhammad Suryani. “Alhamdullilah, teman-teman menyalurkan daging hewan kurban kepada masyarakat di Kampung kami berjalan dengan baik,” tutup Warsito.(Umi)

085257515757