Keterlibatan Oknum LSM dalam Bisnis BBM Ilegal di Boyolali: Direktur Utama PT.BIN Angkat Bicara

3 April 2024 admin

Boyolali, – Pemberitaan terkait dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi di SPBU Pertamina 4457303, Dukuh Kalitelon, Desa Kaligentong, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, serta keterlibatan seorang oknum LSM dalam bisnis ilegal tersebut mendapat sorotan tajam dari direktur utama PT. Berita Istana Negara.

Menurut Warsito, direktur utama dan pimpinan redaksi media group, keterlibatan oknum LSM dalam kegiatan ilegal seperti ini sangat memprihatinkan. Sebagai lembaga yang seharusnya menjadi wadah untuk pengaduan masyarakat, LSM seharusnya berperan sebagai lembaga kontrol dan bukan sebagai pelaku kejahatan.

Warsito menekankan pentingnya penyidikan yang adil, tegas, dan objektif oleh pihak kepolisian setempat. Ia menegaskan bahwa siapapun yang terlibat dalam kejahatan harus bertanggung jawab sesuai dengan hukum yang berlaku.

Selain itu, Warsito juga mengajak seluruh jajaran Kepolisian di Provinsi Jawa Tengah untuk bersikap tegas dalam memberantas penyalahgunaan BBM bersubsidi dan praktik ilegal lainnya yang merugikan masyarakat.

Sebagai pemilik media, Warsito berharap Kapolri agar dapat mengatensikan jajarannya untuk mengusut tuntas sindikat mafia BBM subsidi di SPBU Sruwen Ampel Boyolali yang diduga dilakukan secara berjamaah kuras BBM subsidi.

Ia juga meminta penyidik Mabes Polri mengusut semua yang terlibat dalam aktifitas ilegal penyalahgunaan BBM subsidi di sejumlah SPBU beserta oknum – oknum pengecor yang kemungkinan adanya kerja sama terselubung antara pengusaha SPBU PT Adi Sejahtera di sejumlah SPBU.

“Bisnis penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar dan Pertalite ini sudah bertahun – tahun lamanya beroperasi tidak pernah tersentuh bahkan secara terang – terangan di sejumlah SPBU,” ucap Warsito.

Warsito juga mengkritik kurangnya tindakan dari petugas kepolisian dari Polres Boyolali hingga Polda Jateng dalam menangani kasus ini.

Mengutip Warsito, “Kami juga meminta supaya Pertamina mencabut izin operasional SPBU-SPBU yang terbukti menjadi pemasok utama penyuplay penyalahgunaan BBM subsidi jenis solar dan Pertalite itu.”

Dengan tegas, Warsito menekankan perlunya tindakan hukum yang tegas dan penegakan keadilan dalam menangani kasus-kasus penyalahgunaan BBM subsidi demi kebaikan masyarakat.(Arw)

085257515757