Kreatif dan Meriah, Pawai Karnaval HUT RI Ke 78 di Gebung Patihan

20 August 2023 admin

 

SRAGEN – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus 2023, Warga Gebung Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen Jawa Tengah mengadakan kegiatan Jalan Sehat, fashion show dan senam Minggu (20/08/2023).

Kepala Desa Patihan Tri Mulyono menyampaikan terimakasih kepada Warga masyarakat yang telah mendukung dan membantu kegiatan jalan sehat dan senam di Kampung Gebung Desa Patihan.

“Kegiatan Jalan Sehat dan senam ini merupakan ciri khas Desa Patihan dan sudah menjadi tradisi, yang setiap tahun diadakan pada 17 Agustus,dimana pada acara ini turut dimeriahkan oleh masyarakat yang ada di Kampung Gebung Desa Patihan ‘pungkas Tri Mulyono,Kades Patihan Tri Mulyono yang hadir dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Seluruh Warga Gebung.

“Tanpa adanya dukungan, kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat Kampung Gebung tidak akan terwujud Jalan Sehat dan Senam semeriah ini di Patihan ” ucap Tri Mulyono.

Dengan antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai HUT RI Ke-78 ini, sehingga acara jalan sehat dan senam ini dapat sukses terlaksana.

Acara Jalan Sehat dan Senam ini di ikuti oleh RT 23,24,25 yang berada di Desa Patihan para warga masyarakat menampilkan berbagai macam acara atraksi seni dengan tema perjuangan.

Pemerintah Desa Patihan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kekompakan Warga di Desa Patihan “tambah Tri Mulyono kepada awak media Istana Negara.

Diakhir sambutannya,  berharap Desa Patihan dalam memperingati HUT RI ke 78 pada Tahun 2023 dapat lebih meriah daripada tahun kemarin, karena tahun kemarin masih dilanda Covid-19. Dengan semangat seluruh warga masyarakat dalam memperingati HUT RI ini tentunya memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada Bangsa dan Negara.

RT 23,24,25 Desa Patihan Menjadi Terbaik dalam lomba Carnaval. Terlihat ratusan masyarakat antusias menyaksikan berbagai macam karya seni yang ditampilkan dalam karnaval tersebut.”

Pada akhir acara,ditutup dengan pembagian door prize yang dikumpulkan dari Warga dan Karang Taruna dengan jumlah Ratusan buah yang dibagikan kepada Warga yang beruntung melalui nomor undian. Semua Warga sangat antusias mengikuti momen tersebut.
Menariknya, disediakan door prize khusus Pemenang Kreasi Fashion Show.

Terpisah tokoh masyarakat setempat Agus, mengaku terharu acara ini di laksanakan dengan kebersamaan masyarakat. Dan juga dengan semangat pemerintah desa lembaga serta seluruh masyarakat menyambut hari kemerdekan.

Lebih lanjut Agus menjelaskan “Masyarakat di sini sejatinya memiliki beragam latar belakang, mulai dari pekerjaan, dan suku ras yang berbeda-beda. Namun, bisa guyub nyengkuyung menciptakan keharmonisan di lingkungan nya masing-masing. Saya sangat terharu untuk hal ini,” tuturnya.

“Ini terselenggara juga tak bisa luput dari dukungan warga masyarakat”

Agus pun berharap ke depan acara yang rutin digelar tiap tahun seperti ini bisa lebih meriah. Dan pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dan masyarakat. Semoga bisa menjadi ajang silaturahmi dan menjaga kerukunan atar sesama khususnya warga Desa Patihan dan sekitarnya yang ada di Kecamatan Sidoharjo ini.(Red ; Prof).

085257515757