Pengukuhan Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI

24 January 2024 admin
Pengukuhan Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI
Pengukuhan Ibu Asuh Taruna Tingkat I Akademi TNI

Magelang – Dalam sebuah acara yang penuh kehangatan di Gedung Moch. Lily Rochli Akademi Militer Magelang, Rabu (24/1/2024), Bertiana Dadi Hartanto resmi dikukuhkan sebagai Ibu Asuh Taruna/Taruni Tingkat I Akademi TNI.

Dalam perayaannya, Ibu Asuh menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Sehubungan dengan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya, pergunakanlah permohonan restu dan kerjasama yang tulus dari semua pihak agar tugas yang dipercayakan kepada saya ini dapat saya emban dan dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Beliau menegaskan bahwa tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ibu Asuh Taruna/Taruni Akademi TNI adalah kesatuan utuh dari jabatan dan kehormatan yang dipercayakan oleh negara dan bangsa kepada Bapak Laksamana Madya TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) , selaku Danjen Akademi TNI.

Taruna/Taruni Akademi TNI dianggap sebagai pemuda dan pemudi pilihan yang telah memutuskan untuk mengabdikan jiwa raga kepada negara dan bangsa melalui profesi keprajuritan TNI Angkatan Darat. Mereka akan dipersiapkan menjadi pemimpin-pimpinan TNI dan bahkan pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Sebagai calon pemimpin, para Taruna/Taruni diimbau untuk mampu mengembangkan ide-ide yang kreatif, positif, dan konstruktif, serta tidak mudah terpancing oleh godaan yang dapat mengarah pada tindakan menyimpang. Ibu Asuh yakin bahwa dengan ketaatan terhadap norma, aturan, peraturan, dan tradisi luhur, akan lahir sosok perwira yang handal dan berkarakter.

Di akhir Perayaannya, Ibu Asuh memberikan pesan kepada para Taruna/Taruni, “Gunakan waktumu selama mengikuti pendidikan untuk tetap fokus belajar dan berlatih, serta mengembangkan sikap moral sebagai prajurit Sapta Marga dengan sebaik-baiknya.”

Acara pengukuhan ini menandai awal perjalanan l Bertiana Dadi Hartanto sebagai Ibu Asuh Taruna/Taruni Tingkat I Akademi TNI, yang diharapkan dapat memberikan wejangan dan dukungan yang kuat bagi generasi penerus bangsa yang sedang menjalani pendidikan di lembah Tidar.

085257515757