Direktur Utama PT. Berita Istana Negara Hadiri Pernikahan Nur Anisa dengan Nur Hidayat

26 February 2023 admin

 

Tanggerang – Putra Pertama Sumadi, Nur Hidayat, menjalani puncak acara dalam rangkaian pernikahannya dengan Nur Anisa, yakni akad nikah yang digelar di Jln Cipunegara 2B, RT 002/008, Desa Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kabupaten Tanggerang Selatan, Provinsi Banten Minggu, 26 Februari 2023. Dengan dilakukannya prosesi sakral tersebut, keduanya sah menjadi suami istri.

Prosesi akad nikah diawali dengan upacara adat pasrah tampi, yakni pengajuan calon pengantin pria untuk dinikahkan. Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Jamal bertindak selaku juru bicara perwakilan calon pengantin, didampingi keluarga Nur Hidayat, Supriyadi, Sementara itu, Warsito Direktur Utama PT. Berita Istana Negara selaku juru bicara dari calon mempelai wanita menerima calon pengantin pria untuk dinikahkan.

Dalam prosesi akad, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh petugas kantor urusan agama (KUA).

Di meja akad, tampak Nur Hidayat duduk berhadapan dengan Keluarga Nur Anisa, Kristiyana yang bertindak selaku wali nikah bagi Nikah. Adapun saksi dari pihak pengantin pria adalah Supriyadi, sementara saksi dari pihak pengantin wanita adalah Tri Widodo.

“Ananda Nur Hidayat Putra Bapak Sumadi. Saya nikahkan Ananda dengan Nur Anisa, putri Bapak Kristiyana, nikah untuk Ananda sendiri dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat, logam mulia 10 gram” ujar Kris sambil bersalaman dengan Nur Hidayat.

“Saya terima nikahnya Nur Anisa, putri Bapak Kristiyana, nikah untuk saya sendiri dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” jawab Nur Hidayat lugas.

“Sah,” seru para saksi mengikuti tepuk tangan dan ucapan syukur dari semua yang hadirin.

Setelah itu, prosesi dilanjutkan dengan penyerahan buku nikah oleh petugas kantor urusan agama (KUA) kepada kedua mempelai, diikuti dengan penyerahan mahar dan mas kawin. Setelah itu, kedua pengantin menuju pelaminan dan melakukan prosesi pemasangan cincin. Tampak Hanna, dan Keluarga membawakan cincin bagi kedua mempelai.

Setelah akad nikah selesai, prosesi dilanjutkan dengan foto bersama.

Sebelum akad nikah keluarga Kristiyana Gelar Pengajian Jelang Pernikahan Nur-Anisa, Keluarga Kristiyana (Kris) menggelar pengajian menjelang pernikahan putri pertamanya, Nur Anisa, dengan Nur Hidayat. Pengajian dilaksanakan di kediaman Jl. Sedap Malam RT 05/017, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kabupaten Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

Ba’dha Dzuhur sekitar pukul 13.45 WIB, pengajian dimulai. Calon mempelai Wanita, Nur Anisa, tampak hadir beserta seluruh keluarga Kristiyana yaitu Bapak Warsito direktur utama PT. Berita Istana Negara beserta Ibu Sri Uminah , serta kakek dan Nenek.

Tak hanya itu, semua keluarga juga hadir, mulai dari keluarga Yogyakarta, Sragen, dan Kalimantan, dan sanak saudara yang Wilayah Ibu Kota Jakarta.

Pengajian berlangsung khidmat dan sederhana. Selain diikuti oleh keluarga dekat, pihak keluarga Kristiyana juga mengundang sejumlah Ibu Ibu pengajian dari Al Amanah. Para hadirin tampak khusyuk membaca surah Ar Rahman dan Berjanjen.

“Tadi (membaca) surah Ar Rahman, lalu surah Al-Ikhlas, An-Nas, lalu ayat ditutup kursi tujuh kali dan tahlil,” ujar Umi Lalah, Ketua Pengajian Al Amanah yang ikut hadir dalam pengajian tersebut.

Umi Lalah berharap dengan digelarnya pengajian tersebut, kedua mempelai bisa menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Ia pun turut mendoakan kedua mempelai agar dikarunia keturunan yang saleh.

“Mudah-mudahan dengan pengajian ini, pengantin menjadi pengantin yang sakinah, mawaddah, warahmah, dan mudah-mudahan besok keturunannya bisa menjadi saleh salehah,” tulisnya,(ST).

Berita Istana-TV

085257515757