Sosok Kades Sentol Laok Sumenep yang Tanggung Jawab dan Dicintai Warganya

8 October 2023 admin

 

Sumenep – Sosok dan figure Kepala Desa Sentol Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten, Sumenep Jatim menurut warga nya, “beliau di kenal dengan pergaulan nya yang luas dan sufel, menjadikannya sebagai sosok pemimpin yang di tuakan di lingkungan Desa Sentol Laok siapa lagi kalo bukan Abriyono atau yang akrab dipanggil (Sabri). “

Menjadi seorang pemimpin bukan lah hal yang mudah karena tidak semua kebijakannya diterima oleh semua pihak, namun karena responsip dan aspiratif, maka kebijakannya sinergis dengan arus bawah, meski tidak luput dari kritikan.

Keberanian dan ketepatan dalam mengambil keputusan adalah ciri dari kepemimpinannya yang tegas. Abriyono atau yang akrab dipanggil (Sabri) sosok seorang Kepala Desa yang santun, bijak, sederhana, dan berwibawa serta tegas dalam kepemimpinannya. tak heran jika ia terbilang sukses membangun Desa Sentol Laok, terlebih lagi dalam menangani beberapa permasalahan yang di hadapi masyarakat nya.

Abriyono selalu bersikap terbuka dan tidak membeda beda kan di dalam melayani masyarakat nya berkat dari hasil kerja keras nya.Desa yang dulu berjalan apa adanya,kini menjadi Desa yang lebih baik,kreatif,kompak,dan maju dalam pelayanan maupun pembangunan infrastruktur nya.

Dalam hal memimpin Desa, Abriyono selalu ber koordinasi dengan pemerintahan diatas nya dan juga bawahan nya,apalagi dengan masyarakat nya bagi nya tanpa kerja sama tidak akan mudah membangun Desa menuju Desa Sentol Laok yang lebih baik dan lebih maju.

Semenjak Abriyono mengemban amanat menjadi Kades Sentol Laok berbagai gebrakannya di rasakan besar manfaatnya oleh masyarakatnya. Ia menerapkan kebijakan mempermudah semua pelayanan.

Yang lebih menarik lagi Sabri tetap rajin bersilaturahmi dengan warga nya. aktif menghadiri pengajian, acara pernikahan, acara khitanan, dan lain sebagainya, beliau selalu hadir bila mana ada undangan dari warga masyarakatnya, selain itu beliau juga welcome terhadap media, ormas ataupun siapa saja tamu yang datang kepadanya.

Selain bijak dan ramah, warga masyarakat Sentol Laok pun merasa kagum kepada Kepala Desa Sentol Laok Abriyono , beliau sangat memperhatikan dan sangat dekat dengan masyarakat sampai beliau door to door menyambangi warga masyarakat Sentol Laok yang dulunya kurang respon alhamdulliah sekarang menjadi respon dan mendukung karena kinerja Abriyono sangatlah baik dan memperhatikan warganya.

Abriyono dalam mengemban tugas menjadi Kades bahwasannya beliau ingin mewakafkan waktu dan tenaganya untuk warga. artinya, Abriyono siap bekerja 24 jam untuk kepentingan warganya. “Tutur beberapa warga kepada awak media Istana Negara saat berbincang di salah satu warung kopi milik Ibu Suhainah.

Menurut beliau jabatan Kepala Desa adalah amanah yang perlu kita jaga karena itu merupakan kepercayaan masyarakat, jadi pada prinsip nya kepentingan warganya mutlak harus di dahulukan di atas kepentingan pribadi “Ujar beberapa warga setempat.

Lebih lanjut warga menilai Sabri merupakan sosok pemimpin yang super hebat. Keteladanannya seperti Umar Ibnu Khotob, tegas, lugas, dan ramah, selalu mengajak agar warga ikut mengawasi atau memberikan masukan-masukan dan kritik yang bersifat membangun, karena setiap instansi tanpa ada keritikan tidak ada penyeimbang, tegasnya.

Keberhasilan suatu Desa adalah berkat kerjasama yang baik antara Kepala Desa berserta perangkatnya serta lembaga Desa menjalin kemitraan dengan BPD, LPMD, RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, untuk Bersatu Membangun Suasana Lebih Kondusif. dan selain itu Support dan dukungan dari keluarga beserta istri yang selalu mendampinginya. “Imbuhnya warga kepada media Istana Negara ini.(Red ; Arw).

085257515757