SDN Jirapan 4 Juara I Lomba Gerak Jalan Tingkat SD se Kecamatan Masaran dalam Rangka HUT RI Ke78

22 August 2023 admin

Sragen – Prestasi membanggakan non akademik berhasil ditorehkan oleh siswa-siswi SDN Jirapan 4, Kecamatan Masaran Sragen Jawa Tengah dengan berhasil menjadi juara 1 pada lomba gerak jalan indah dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 Tanggal 17 Agustus 2023, kemarin.

Kesuksesan SDN Jirapan 4 ini, tidak terlepas dari kerja keras dan kekompakan yang ditunjukkan oleh seluruh komponen yang terlibat dalam membimbing siswa-siswi yang ikut dalam kegiatan ini, mulai dari kepala sekolah, guru dan pelatih bahkan orang tua siswa yang mengizinkan anaknya untuk ikut dalam kompetisi ini.

SDN Jirapan 4 mendapatkan nilai tertinggi gerak jalan dikategori putra putri. Sekolah itu menjadi yang terbaik dengan nilai 1250. Sedangkan diposisi kedua disusul SDN Masaran 1 dengan poin 1232 poin.Diposisi ketiga diambil oleh SDN Gebang 2 mendapat poin 1173.

Pembimbing kegiatan gerak jalan SDN Jirapan 4, mengatakan, keberhasilan mendapatkan juara satu putra putri tak lepas dari kerjasama siswa-siswinya.

Dengan segala keterbatasan saat persiapan perlombaan akhirnya membawakan hasil. Ia bangga anak didiknya dapat menjadi yang terbaik untuk sekolah dalam perlombaan baris berbaris itu.

“Alhamdulillah, walaupun persiapannya tidak terlalu banyak bahkan anak-anak ada yang kesehatannya menurun saat latihan. Namun mereka tetap semangat, dan bisa meraih juara 1 ,” kata salah satu pembimbing, dalam keterangan tertulis, Selasa (22/8/2023)

Kata dia, keberhasilan SDN Jirapan 4 dalam perlombaan gerak jalan berkat dukungan dari komite sekolah dan kekompakan tim.

“Terimakasih kepada Komite sekolah dan kerjasama serta kekompakan. Ketua komite sekolah yang luar biasa memberikan support kepada sekolah.,” ujarnya.

Siti Nusiana,S.Pd Kepala Sekolah SDN Jirapan 4
Siti Nusiana,S.Pd Kepala Sekolah SDN Jirapan 4

Sementara itu Kepala sekolah SDN Jirapan 4, Siti Nusiana,S.Pd. mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini, setelah beberapa tahun vakum tidak ada kegiatan perayaan HUT RI di masa pandemi.

“Kita bersyukur pandemi covid bisa mereda dan kegiatan bisa kembali dilakukan. Selaku kepala sekolah saya tentu berharap prestasi ini bisa kita pertahankan untuk kembali menjadi yang terbaik di masa mendatang,” ucapnya.

“Terimakasih kasih kami sampaikan kepada semua yang sudah terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan ini karena berkat dukungan dan kerjasama semua pihak prestasi ini bisa dicapai,” tandas Siti kepada Istana Negara saat ditemui di rumahnya.

Lebih lanjut Siti berharap untuk sekolah ini supaya bisa tetap menjaga kredibilitas serta terus menjadi sekolah yang mencetak siswa-siswa berprestasi baik dalam bidang akademik maupun bidang lainnya, pungkasnya.(Red ; Arw)

085257515757