Semarakkan Kemerdekaan HUT RI ke 78 Tahun, Desa Kandangsapi Jenar Gelar Jalan Sehat dan Berikan Doorprize 

10 August 2023 admin

Sragen – Ratusan masyarakat di Desa Kandangsapi, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen mengikuti gerak jalan sehat yang digelar oleh pemerintah desa setempat dalam rangka semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Kepala Desa Kandangsapi Pandu mengatakan kegiatan tersebut merupakan puncak dari perlombaan perlombaan yang telah digelar beberapa waktu lalu. “Ya hari ini kita (Desa Kandangsapi) banyak kegiatan yang akan melibatkan masyarakat,hadir juga  dalam acara muspika Jenar,dari pagi kita sudah gelar jalan sehat dan senam kita akan menggelar hiburan seni campursari,” jelasnya, Kamis 10 Agustus 2023.

Dirinya juga mengatakan kegiatan tersebut bertujuan dan sekaligus mempererat tali silahturahmi antar warga Kandangsapi, karena jalan sehat ini diikuti oleh warga masyarakat desa Kandangsapi dan juga siswa siswi SD,SMP, MTS yang berlokasi di lapangan Sekolah Dasar SD Kandangsapi I Kecamatan Jenar Kabupaten Sragen.

“Insya Allah kegiatan seperti ini akan kita adakan setiap tahunnya, mengingat antusias besar masyarakat Desa Kandangsapi untuk mengikuti kegiatan seperti ini,” tuturnya kepada tim Istana Negara di rumahnya.

Sementara itu, warga masyarakat Kandangsapi,Roy Bejo , mengatakan kegiatan pada tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun tahun sebelumnya.

Lebih lanjut Bejo menegaskan,Ia berharap kegiatan seperti ini dapat mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan, hingga membuat masyarakat menjadi lebih sehat.

Selain itu, juga bisa memupuk rasa nasionalisme sekaligus semangat cinta tanah air dalam momentum memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke 78 tahun.

“Mari isi kemerdekaan yang teruslah diperjuangkan para pahlawan pendahulu kita, dengan kegiatan-kegiatan kreatif dan positif,” ujarnya.

Selain kegiatan jalan sehat. Panitia HUT RI Desa Kandangsapi juga memberikan doorprize spesial sepeda gunung, mesin cuci, tv digital, megicoom, dispenser,(Red ; JK/HL)

085257515757