Yayasan Anti Narkoba Surya Pancanaka Yapass (SPY) Memberikan Bantuan Sosial

18 February 2024 admin

Semarang,-  Yayasan Anti Narkoba Surya Pancanaka Yapass (SPY) melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan sekitar 115 anak-anak yatim piatu di Pondok Pesantren Darul Karim Dukuh. Panji, Desa Ngadirgo, Kecamatan. Mijen, Kota Semarang.

Bantuan tersebut diinisiasi oleh Founder dan Ketua Dewan Penasehat DPP SPY Alex Efendi SH.,MH beserta Koordinator Bidang Baksos Piter Olin dan tim yaitu Irene, Diana, Yeny, Santi, Kalim, Fitri dan Yoyok dari DPP dan DPC, yang diterima langsung oleh Pengasuh serta Pendiri Ponpes Darul Katim Ustadz Huda dan Anak-anak Ponpes.

Bantuan ini merupakan kepedulian Yayasan Anti Narkoba SPY utk turut serta berperan aktif dalam membangun dan membina adik anak Yatim Piatu di Ponpes,dalam acara tersebut Alex Efendi, SH. MH selaku Founder dan Ketua Dewan Penasehat DPP SPY memberikan penyuluhan dan sosialisasi tentang Bahayanya Narkoba. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan melindungi generasi Bangsa,(Sabtu 17 Februari 2024).

Dalam Sosialisasi tersebut, Alex Efendi, SH. MH menyampaikan kepada Pengasuh dan Penanggung jawab Ponpes akan melakukan kerjasama secara sinergis dengan Ponpes, menjadikan adik adik di Ponpes menjadi Duta – Duta Anti Narkoba yang nantinya akan diberikan piagam maupun tanda berupa Pin Duta Anti Narkoba. Serta akan membuat Rumah atau Balai Rehabilitasi bersama dengan Ponpes Darul Karim.

Sehingga Peran dan Fungsi Ponpes tidak hanya mengajarkan ilmu agama saja, tapi juga dapat berfungsi untuk rumah atau Balai Rehabilitasi Para Pecandu Penyalahguna Narkoba.

Lebih lanjut Alek menegaskan,program yang dilaksanakan oleh Yayasan Anti Narkoba Surya Pancanaka Yapass (SPY) ini masuk dalam Program rutin Organisasi,(Red; Tim)

085257515757